Senin, 11 Desember 2017

Menyambut Pagi di Pinus Asri

Melarikan diri dari rutinitas sehari-hari, wisata alam adalah tempat yang sangat cocok untuk merelaksasikan diri. Keindahan alam karya indah Tuhan, bisa membuat pikiran segar kembali dan batin tenang. Yogyakarta tidak hanya menawarkan wisata budayanya saja tapi juga wisata alam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Pinus Asri. 

Gardu Pandang Hutan Pinus Asri

Lokasinya terletak di Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saya berangkat dari rumah menuju Hutan Pinus Asri setelah usai salat Subuh, tujuan saya adalah untuk melihat sunrise dan menikmati pemandangan alam serta suasana hutan. Hutan Pinus Asri bagaikan panggung alam, kita dapat melihat secara langsung dari Gardu Pandang pemandangan alam yang sangat-sangat indah! 

pemandangan alam dari Gardu Pandang

Bila ingin mengunjungi Hutan Pinus Asri, saya menyarankan untuk datang pada pagi buta untuk melihat sunrise atau pada sore hari untuk melihat sunset, karena pemandangannya akan sangat cantik. Jangan lupa untuk membawa jaket ketika datang untuk melihat sunrise karena di sini saat pagi hari udaranya sangat dingin.
Sebelum mencapai Gardu Pandang, terlebih dahulu kita harus melewati pepohonan pinus dan beberapa tempat untuk befoto. 

 pintu masuk wisata alam Pinus Asri

jalan menuju Gardu Pandang

ibu saya, berfoto di salah satu tempat foto yang sengaja dibuat oleh pengelola Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri sangat cocok untuk para muda-mudi, khususnya bagi mereka yang menyukai alam dan fotografi alam. Meskipun ini adalah hutan tetapi amenitasnya cukup lengkap, lho. Di sana ada gazebo, warung makan, tempat sampah, musala, wese umum, dan lahan parkir yang cukup luas. 

Saya tidak menyarankan berkunjung ke sini pada musim hujan karena jalanan akan jadi sangat licin dan becek. Akses untuk menuju ke Hutan Pinus Asri memang tidak terjangkau oleh transportasi publik karena jalannya yang berliku-liku tajam dan menanjak. Untuk sampai ke Hutan Pinus Asri dapat menaiki kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. 

Hutan Pinus Asri buka setiap hari mulai pukul 06.00 - 17.30 WIB. Untuk masuk ke Hutan Pinus Asri tidak dikenakan biaya alias gratis, wisatawan hanya membayar biaya parkir, dan harganya tergantung kendaraan yang digunakan. Untuk sepeda motor dikenakan tarif Rp3.000,- dan mobil Rp10.000,-

Yuk, kita main dengan alam dan menyatu bersamanya. :)


See you on my next experiences! :D
by Bilqis (Feature)

2 komentar: